Ingin Memelihara Hewan Kesayangan Anda Saat Di Apartemen, Perhatikan Beberapa Cara Berikut Ini


Ingin punya hewan peliharaan memang menjadi hal yang sangat seru bagi sebagian orang. Hewan peliharaan misalnya saja anjing atau kucing tidak hanya dapat menjadi sahabat dekat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, namun juga menjadi penghilang penat terjitu hanya dengan merawat mereka dan bermain bersama mereka disetiap harinya.

Akan tetapi, ada hambatan berbeda yang harus siap anda hadapi jika anda telah tinggal di apartemen dengan binatang peliharaan misalnya saja anjing.

Anda tidak hanya wajib untuk memenuhi semua kebutuhan anjing sehari hari baik dari makanan atau biaya lainnya, namun juga harus menyadari jika anda sudah memasuki sebuah kontrak sosial dengan pemilik apartemen dan juga penghuni apartemen lainnya yang mungkin juga tidak suka dengan beberpaa hewan jenis tertentu. Agar anda dapat memberikan perawatan terbaik bagi hewan perliharaan Anda, seperti anjing, dibawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan dengan segera :

  • Siap Dengan Seluruh Biaya Tambahan Yang Ada

Anda juga harus siap dengan segala uang tambahan yang ada, dan biasanya akan dikenakan bagi penghuni apartemen yang ingin memelihara hewan peliharaan seperti misalnya anjing. Banyak pemilik apartemen yang akan meminta biaya tambahan bagi pemilik hewan peliharaan dengan harga yang beragam tergantung dari ukuran, ras dan juga jenis binatang yang ingin dimiliki. Sedangkan untuk kisaran harga yang akan dikenakan biasanya sekitar 100 hingga 150 ribu per ekor hewan yang akan dipelihara nantinya. 

  • Rutin Untuk Membersihkan Kotoran Hewan Peliharaan Dengan Baik

Perhatikan juga masalah kotoran hewan anda dengan cara menyiapkan kantong kotoran dan juga selalu membersihkan kotoran tersebut secepat mungkin. Semua ini harus dilakukan karena berbagai hal seperti, untuk menghormati penghuni yang lain dan menjaga kebersihan lingkungan apartemen. Menghormati para pekerja perawat lingkungan agar tidak harus menginjak kotoran hewan anda saat melintasi ruangan Anda nantinya.

  • Ketahui Jenis Hewan Yang Diperolehkan Untuk Dipelihara Pada Apartemen Anda

Untuk cara yang satu ini jika anda ingin memelihara anjing dalam apartemen, maka harus disesuaikan dengan kondisi apartemen yang memang biasanya berukuran tidak terlalu luas dan tidak punya halaman seperti pada rumah umumnya. Pilih juga jenis anjing yang tidak terlalu banyak aktif dan ukurannya juga tidak terlalu besar seperti jenis chihuahua, shih Tzu, maltese, pug dan beberapa anjing tipe kecil lainnya.

  • Pastikan Kondisi Hewan Peliharaan Anda Dalam Kondisi Yang Sehat Dan Baik

Dengan melakukan sterilisasi pada hewan peliharaan Anda seperti misalnya saja anjing, maka akan banyak masalah yang bisa dihindari khususnya berhubungan dengan kepemilikan hewan peliharaan. Biasanya, pemilik hewan peliharaan seperti anjing memang diwajibkan untuk mensterilkan anjing mereka untuk menghindari beberapa masalah seperti menurunkan masalah mengenai birahi anjing, mengurangi sikap agresif dan beberapa resiko berbahaya lainnya.

  • Selalu Ajak Hewan Peliharaan Anda Keluar Untuk Bersosialisasi

Beberapa jenis anjing ada yang memiliki sifat pendiam dan gugup saat bertemu dengan orang lain. Untuk itu, pastikan anjing anda tidak menyerang atau bersikap terlalu agresif pada penghuni lainnya atau para pekerja perawat lingkungan dan kebersihan.

  • Bisa Ajak Jalan Ke Taman Terdekat

Carilah juga taman terdekat khususnya taman yang memang diperuntukkan bagi hewan peliharaan untuk bermain agar bisa dilepas dari ikatan dan bisa bermain dengan para hewan lainnya yang tentu tetap harus diperhatikan dengan teliti agar mereka tidak berkelahi satu sama lain. 

jual apartemen jakarta selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *